Seleksi Masuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
09.07.2019 - Humas
Program Kemitraan Bagi Karyawan Putera/Puteri Karyawan PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk, Putera-Puteri Karyawan dan A ... more

Delapan (8) Siswa SD Semen Gresik meraih peringkat 1,2,3,6,20 dan 40 berdasarkan jumlah nilai sekolah SD berbasis kertas dan komputer Tahun Pelajaran 2018/2019
09.07.2019 - Humas
Selamat kepada Siswa-Siswi SD Semen Gresik Telah meraih Nilai Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2018-2019 se Kabupten Gres ... more

Tasyakuran Dalam Rangka HUT Semen Indonesia Foundation ke-13
21.05.2019 - Humas
Ulang tahun ke-13 Semen Indonesia Foundation, SIF, mengambil  temaRapat Kerja Th 2019, Meraih Kepercayaan Pelanggan ... more


"Mandiri dalam Kebersamaan"

SMIF (SEMEN INDONESIA FOUNDATION / YAYASAN SEMEN INDONESIA) untuk selanjutnya disebut SMIF  adalah Yayasan yang disahkan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : C-989.HT.01.02.TH 2006 tanggal 12 Mei 2006, Pada tanggal 22 Januari 2015 berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-12.AH.01.05.Tahun 2015, tentang persetujuan atas perubahan pasal 1 : (nama) Anggaran Dasar Yayasan : Yayasan Semen Indonesia atau dalam bahasa Inggris disebut Semen Indonesia Foundation disingkat SMIF (NPWP : 02.529.405.9-512.000), sesuai maksud dan tujuan di bidang sosial, keagamaan, pendidikan, dan kemanusiaan dalam  pelaksanaan pertanggung-jawaban sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) dari PT SEMEN INDONESIA (PERSERO) Tbk.

Adapun kegiatan Semen Indonesia Foundation sesuai dengan Anggaran Dasar adalah sebagai berikut : 

  • Menyelenggarakan layanan pendidikan pada jalur formal, non formal, dan informal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan, yang berakar pada nilai-nilai agama, kebudayaan nasional Indonesia, dan tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.
  • Mengembangkan kesadaran lingkungan hidup, sehingga masyarakat dapat lebih memahami prinsip-prinsip ekologi dalam kehidupan bersama.
  • Mengelola rumah sakit, poliklinik, laboratorium, pembinaan olah raga dan kesenian serta penelitian di bidang ilmu pengetahuan, dalam meningkatkan kesadaran untuk mencapai taraf kehidupan yang sehat dan cerdas.
  • Mengelola amal zakat, infaq, dan sedekah.
  • Mengelola bantuan kepada korban bencana alam, fakir miskin, dan pengelolaan makam.

Sebagai perwujudan strategi jangka panjang, tentang restrukturisasi bisnis,  terhitung mulai tanggal 7 Agustus 2008 Yayasan Wisma Semen Gresik (YWSG), Yayasan Cipta Nirmala Semen Gresik (YCNSG), dan Yayasan Makam Semen Gresik (YMSG) telah bergabung ke dalam SGF. 

Visi

Menjadi penyelenggara pendidikan multi bangsa terintegrasi yang life skill dan kepekaan terhadap kelestarian lingkungan. (To became one of integrated multinational education provides that promoting life skill and environment sustainability)

Misi

  1. Menyiapkan generasi penerus yang berkualitas melalui pendidikan formal dan life skill education.
    (To prepare qualified next generation through formal and life skill education).
  2. Meningkatkan kualitas hidup melalui pengembangan kemampuan dan pemeliharaan lingkungan.
    (To improve quality of life through capality development and environment stewardeship).

Budaya Organisasi

"Mandiri dalam kebersamaan"

Tata Nilai Mandiri dalam kebersamaan mengendung pengertian sebagai berikut :

  1. Mandiri (Independent)
    Semangat untuk menjadi insan yang mandiri lahir dan batin sehingga mampu mencapai sasaran pribadi dan berkontribusi maksimal dalam mebcapai sasaran organisasi.
  2. Kebersamaan (Collaboration)
    Semangat untuk senantiasa bekerja sama dalam kolaborasi yang mampu memberikan nilai tambah kepada pelanggan internal dan eksternal serta kelangsungan hidup organisasi.

Kebijakan Mutu

Semen Indonesia Foundation (SMIF) selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah bagi Pemangku Kepentingan dalam rangka mewujudkan Yayasan yang tepercaya untuk kebanggaan Semen Indonesia Group, nusa dan bangsa.  Untuk itu Pengurus menetapkan Kebijakan Mutu sebagai berikut:

  1. Mengelola dan mengendalikan seluruh kegiatan secara baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku
  2. Menjadikan pengelolaan lingkungan, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya sebagai bagian dari pengelolaan seluruh kegiatan Yayasan
  3. Menitikberatkan upaya-upaya untuk meningkatkan layanan produk (barang dan jasa) yang bermutu sesuai harapan pelanggan.
Kebijakan tersebut dikomunikasikan kepada Pemangku Kepentingan, dilaksanakan, dievaluasi, dan ditingkatkan secara konsisten serta dituangkan dalam Sasaran Mutu dan Program Kerja.

 

 

update : 26 Maret 2019

     © Copyright 2011 by Semen Indonesia Foundation, All Right Reserved